" "
menerima service elektronika : laptop,computer pc,pasang parabola,cctv,jasa buat website,pasang gps kendaraan, dll. hubungi kami no hp : 082329667359
email : gie_72@live.com

untuk wilayah tegal dan sekitarnya.

4/06/2012

service tv samsung CB-5029X mati total

kemarin pa haji datang ..langganan servise ane..beliau datang bawa TV samsung 21 inci..kata pa haji mati total..model tvnya CB-5029X model lumayan lama...IC CHromanya TA8690AN...tahap pertama yang aku lakukan seperti biasanya...buka covernya...dan paling awal ku cek tegangan..primer  lanjut skringnya..kabel listriknya..semua bagus...lanjut melaju ke transistor regulator... makai D1887 TR driver pakai D400 ku tester satu persatu..ternyata tr D1887 koit../mati...satu komponen ku temukan mati...kemudian lanjut lagi..giliran cek.TR D400  ku tester..lagi dan hasilnya mati juga...zenernya ku tester juga,kemudian resistor,..setelah semua..kuamati satu persatu...ku ganti saja komponen yang rusak tadi...kebetulam aku punya stoknya meskipun bekas..tapi masih layak pakai....setelah ketemu komponen penggantinya lansung ku pasang ....mesin ku pasang lagi untuk melakukan uji coba...hasilnya....nihil....weehh kira apanya ya?dalam hati..saya..setelah berpikir sejenak...mesinpun ku cek and ricek komponen..kali aja ada belum terdeteksi..curiga saya sih di TR regulatornya...akhirnya ku putuskan TR ku ganti lagi D1887 dan ku pasang lagi..mesinnya...kali ini ga boleh gagal..setelah semua kabel terpasang dngn benar...tv aku nyalakan ..byaarr...wehh normal..ujungnya kelar kerjaanku hari ini...tinggal menunggu bayarannya ...

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

kami menunggu komentar anda

 
| mazgie template
Copyright : © 2013. komputerTV - All Rights Reserved
Template di buat oleh : mazgie
suported : Blogger