" "
menerima service elektronika : laptop,computer pc,pasang parabola,cctv,jasa buat website,pasang gps kendaraan, dll. hubungi kami no hp : 082329667359
email : gie_72@live.com

untuk wilayah tegal dan sekitarnya.

4/07/2012

kerusakan toshiba D-14D2EI audio tidak keluar

bagian suara tv toshiba D-14DEI
kali ini ane kedatangan TV toshiba 14 inchi .model D-14D2EI ..jenis kerusakan terdapat di bagian audionya,,gambar normal tapi suara tidak keluar sama sekali.meskipun volume suara sudah di sett maksimal .hal pertama yg ane lakukan adalah membuka cover dan kemudian test satu persatu ntu speakernya...setelah aku test hasilnya ntu speaker spoelnya putus alias mati..berlanjut sekarang kita coba nyalakan untuk mengetahui apakah signal inputnya keluar atau tidak..hasilnya signal input ada...asumsi saya tertuju pada IC suara TDA1013B ..mengalami masalah...ku lepas saja IC tersebut untuk di gnti dngn yg baru...sekedar untuk pengingat saja TV toshiba ini menggunakan plyback  TFB4122HY,IC chromatic 8801CPCNG5HF5,IC vertical AN5522, TR HOR D2599 , ooo..iya kita kembali ke topik masalah...tadi...lanjut ane pasang IC suara dan ganti speakernya...selesai ane pasang semua tuh komponen yang rusak...ane cobain tuh....ternyata hasilnya normal suara kembali seperti semula ...dan siap-siap terima bayaran...deh...
sekian dulu deh postingan....moga aja bermanfaat..

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

kami menunggu komentar anda

 
| mazgie template
Copyright : © 2013. komputerTV - All Rights Reserved
Template di buat oleh : mazgie
suported : Blogger