" "
menerima service elektronika : laptop,computer pc,pasang parabola,cctv,jasa buat website,pasang gps kendaraan, dll. hubungi kami no hp : 082329667359
email : gie_72@live.com

untuk wilayah tegal dan sekitarnya.

2/03/2013

toshiba mesin china

sudah hampir 1 bulan tv ini berada di bengkelku,bukan karena sulit untuk mengerjakan tv tersebut ,tapi yang punya sepertinya ngga punya uang untuk mengambilnya kali ya..? hehehehe
memang rada-rada susah juga tuh, saya mengerjakan tv ini..di box tv itu tertulis merk toshiba, tapi setelah saya buka chasingnya..ternyata sudah ada perubahan ..di ganti dengan mesin china merk w-com .gejala kerusakan tv tersebut awalnya gambar hanya melintang setengah alias verticalnya kurang naik....saya berasumsi bahwa ii di sebabkan karena IC verticalnya bermasalah.akupun segera mengganti IC verticalnya yang bernomor seri LA78040.setelah semua aku chek yang lainnya ngga ada masalah.baik tegangan dan arusnya. begitu selesai saya ganti ICnya dan kemudian ku nyalakan teve untuk di coba kebenarannya..ternyata gambar nyala dengan normal..tetapi ada masalah yang lainnya yaitu suara tidak normal noisnya tinggi hingga suaranya tidak terdengar .waahh? apa lagi ini..pikirku dalam hati. sambil mikir bagian mana ini yang harus aku bongkar lagi..pikiran saya tertuju pada IC audio nya..aku coba IC itu aku pegang dan busyeeet ..panas sekali...ini pasti ada short.
ku coba saja IC tersebut saya ganti dengan yang baru...dan hasilnya...lumayan normal...itulah sekilas pengalaman saya dalam menangani sebuah TV merk toshiba bermesin china...

ini teve yang saya maksud
semoga ada manfaatnya...thanks..

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

kami menunggu komentar anda

 
| mazgie template
Copyright : © 2013. komputerTV - All Rights Reserved
Template di buat oleh : mazgie
suported : Blogger